"Keindahan Seni Adalah Pada Saat Seni Dapat Merubah Dunia Menjadi Lebih Baik"

Minggu, 19 April 2009

Kehidupan Spiritual



Judul : Kehidupan Spiritual (Spiritual Live)
Media : Ink on Paper
Ukuran : 30 X 42 cm
Tahun : 2007
Seniman : Teguh Triwasono, S.Pd.


Kehidupan Spiritual

Menatap jelaga kehidupan
Terasa pekat menyesakkan dada
Tersengal tersendat satu dua renungan suci menelisik hati
Aku berdiri di sini untuk siapa ?
Aku berdiri di sini untuk apa ?

Terlalu sederhanakah pertanyaan ini
Hingga begitu banyak durjana menari-nari kegirangan

Terlalu ringankah pertanyaan ini
Hingga begitu banyak kepala mendongak mencari sensasi

Guci suci tak kuasa menerima air mata sang bijak
Guci suci hanya bisa tertegun…… berbisik lirih
Masuklah ke dalam wadahku….
Masuklah jangan kau ragu….

Tertegun dalam kegalauan
Menitik air mata kehidupan

Aku tak kuasa menahan kehendakMu
Melayang terlepas…. lepas dalam kehendakMu

Aku melayang-layang dalam kehampaan
Seperti kapas putih terhempas tanpa daya luruh di pangkuanMu
Jiwa ini luruh sunyi sendiri
Aku merasa tiada tetapi kurasakan Engkau ada

Teguh Triwasono, S.Pd.
Sekarteja Art Studio ‘2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar