"Keindahan Seni Adalah Pada Saat Seni Dapat Merubah Dunia Menjadi Lebih Baik"

Minggu, 19 April 2009

Lomba Poster Hari Pers Nasional 2009



LOMBA POSTER HARI PERS NASIONAL (HPN) 2009
KABUPATEN KEBUMEN


Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2009. PWI Perwakilan Jateng dan PWI koordinatorat Kebumen mengadakan lomba poster bertema “Pemilu” untuk tingkat SMA/MA/SMK dan “Lingkungan Hidup dengan sub tema Hemat Air” untuk tingkat SMP/MTs. Diangkatnya tema Lingkungan Hidup dengan sub tema Hemat Air, mengingat pada tanggal 22 Maret merupakan peringatan hari air sedunia.

Pelaksanaan lomba poster tersebut dilaksanakan pada hari kamis 26 Maret 2009 di Alun-alun Kebumen. Sedikitnya sebanyak 76 pelajar yang terdiri atas 30 pelajar dari SMA/MA/SMK dan 46 pelajar dari SMP/MTs turut serta meramaikan kompetisi dalam kegiatan yang digelar atas kerja sama PWI dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemkab Kebumen.

Pelaksanaan kegiatan lomba poster, diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Pemuda Olah raga (Dikpora) Drs Maskemi. Dilanjutkan sambutan Ketua PWI Jateng IV Drs Komper Wardopo. Turut hadir pula Koodinator PWI Kebumen Bagus Sukmawan dan Ketua KPU Kebumen Teguh Purnomo SH Mhum serta para Guru pendamping. Ketua KPU Kebumen tersebut mengapresiasi inisiatif pengurus PWI Koordinat Kebumen yang berpartisipasi menyukseskan pemilu dengan menggelar lomba poster.

Kegiatan lomba yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.00 terlaksana dengan cukup meriah. Selain mengikuti lomba, para pelajar juga mendapatkan sosialisasi Pemilu dari anggota KPU Nanang W Hartono dan sosialisasi Hemat Air dari pokja AMPL Kebumen. Tidak ketinggalan acara yang cukup menghibur bagi peserta lomba adalah atraksi sulap dari pesulap asal Kebumen John Silombo dan Dewi Arin Silombo yang tidak lain bapak dari anak tersebut.

Para pemenang lomba poster berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan dan trofi Bupati Kebumen. Adapun juara I untuk tingkat SMA/MA/SMK adalah Zidni Husnurofik siswa SMA Negeri 1 Kebumen. Juara II Mansursah siswa SMA Negeri 1 Karanganyar, dan juara III Aman Suprojo siswa SMA Negeri 1 Petanahan. Untuk tingkat SMP/MTs keluar sebagai juara I Fara Fauzana siswi SMP Negeri 2 Gombong. Juara II Muhamad Irfan Agus Sriyanto siswa SMP Negeri 2 Pejagoan, sedangkan juara III diraih Meyka dari SMP Negeri 1 Prembun.

Secara keseluruhan kegiatan lomba poster tersebut berjalan cukup lancar. Kita mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terus eksis di Kabupaten Kebumen, sehingga dapat meningkatkan kreatifitas dan apresiasi seni di Kabupaten Kebumen. Secara tidak langsung kegiatan ini akan mewadahi ide-ide kreatif bagi para generasi muda, serta sebagai wahana untuk menciptakan para seniman dan seniwati handal di Kabupaten.

Teguh Triwasono, S.Pd.
Sekarteja Art Studio, 26 Maret 2009.

1 komentar: